[myReview-Movie] - "Gridiron Gang"


Guyz...sekali lagi gw liat kehebatan akting dari Dwayne Johnson (DJ). Di film ini DJ bukan menjadi militer atau jagon kaya di Scorpion King or DooM, tapi DJ berperan sebagai seorang sipir penjara remaja. Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata yg mengambil setting lokasi disebuah penjara remaja Juvenille di pedalaman amrik yang menampung remaja2 "negatif" yg mayoritas terkena kasus narkoba, baku tembak antar geng, sampai pembunuhan antar geng.

Sean Porter yg diperankan DJ adalah nama sebenarnya dari sipir penjara tersebut. Cerita film ini dibuat mirip banget dengan kisah aslinya sampai nama2 yg dimainkan. Jujur cerita ini menggugah banget buat kita yg lagi drop banget tanpa semangat.

Berkisah dari sebuah penjara remaja yg kehidupannya gitu2 aja, membosankan dan para "lulusan" dari Juvenille kebanyakan mati atau kembali lagi ke penjara tersebut, dengan kata lain tidak ada perubahan setelah keluar dari penjara tersebut.
Sean Porter punya ide untuk membuat sebuah klub football agar dikemudian hari klub tersebut menjadi wadah penyatuan antar geng yg bertikai di luar penjara sampai bertujuan untuk peningkatan harga diri dari para "alumni" Juvenille.

Banyak kejadian yg memotivasi dan mengispirasi Sean Porter untuk semakin semangat membuat besar klub tersebut. Perjuangan agar "klub kecil" tersebut hingga diterima di liga besar pun penuh perjuangan. Sampai menghadapi keadaan kesehatan sang ibu sampai akhirnya meninggal. Ending standar, diakhiri dengan keberhasilan klub tersebut masuk di semifinal liga tersebut. Namun yang bikin interest adalah ada cuplikan dari kisah sebenarnya tokoh Sean Porter dan keadaan Juvenille sesungguhnya.

Oia, ada 1 tokoh yg jadi favorit gw, XZIBIT..wow i like thiz guy!! Host dari PimpMyRide ini memerankan tokoh Malcolm Moore asisten dari Sean Porter.

Referensi gw soal film ini...tontonlah hanya kalau ada waktu hehehehe

0 comments:

Post a Comment