MIF = MIS = Maxgain = Penipu ??

Guyzz.....kali ini gw bukan mereview fim or musik. Saat posting ini mungkin gw lagi sedikit ... kesel juga sama telpon yang gw terima siang ini.

Pasalnya, gw memang sedang iseng "sebar2" CV di beberapa internet dan situs lowongan kerja, entah udah berapa lowongan yg gw apply (jumlahnya aja gw lupa apalagi namanya satu persatu) xp. Nah, disiang menjelang sore ini gw terima telpon yang mengaku ibu Dewi dari gedung IDX Jend. Sudirman. Gw seneng gila saat dia bilang ada interview. berikut cuplikan interview by phonenya :

...
dewi : "mas febri hari senin pagi jam 10 saya tunggu dikantor kita ada interview..."
febri : "dimana?"
dewi : "Jendral Sudirman gd. IDX tower 2 lantai 29"
febri : "saya ketemu siapa?"
dewi : "langsung aja ke divisi C ketemu dgn bp...."(saya lupa namanya)
dewi : "jangan lupa bawa CV dan foto terbaru 3x4"
febri : "kalo boleh tau, untuk posisi apa ya?"
dewi : "kita di perusahaan finance" (rada gak nyambung jawabannya)
febri : "oke, makasih ya..."
...

Mungkin kebiasaan gw yg selalu "mendewa-dewakan" Google + rasa penasaran gw thd PT. MIF, maka saya search dengan mengetikan kata "IDX Jend. Sudirman, MIF"....

WHAT???

Saat gw baca dari salah satu blog disitu (blognya mas Enda di GoBlogMedia), gw drop abies! Ternyata yg barusan telpon gw atas nama PT. MIF adalah Maxgain (yg gw tau adalah perusahaan perdagangan berjangka dan gw males banget kerja begitu)
pheww,penyakit penasaran gw ternyata ada hikmahnya.

Gw baca postingan disitu dan beberapa comment dari para blogger. Kesimpulannya, iya sih so far yg gw tau perusahaan tersebut BUKAN PENIPU. Dibuktikan dengan beberapa pernyataan sang kuasa hukum serta memang ada websitenya (cari sendiri di Google), lagian perusahaan penipu mana ada punya kantor di IDX / BEJ.?? Tapi cara hired/recruit investor-nya yang rada aneh mungkin lebih ke arah penipuan.

So guyz..becareful thd gaya recruit semacam ini, yg gw tau masih banyak perusahaan seperti ini yang menjalani bisnisnya dengan model gini.

MIF = MIS = Maxgain = Penipu ??



0 comments:

Post a Comment