Salah Siapa Sih?? [myBlog]

Guyz...semalem gw liat berita di TV (TOPIK MALAM, ANTV 21Nov2007, jam-nya lupa) topiknya tentang Kebudayaan Indonesia. Gw lagi nunggu rasa kantuk yg tak kunjung dateng :]
Gile ya....ternyata setelah lagu "Rasa Sayange" punya kita diklaim sebagai lagu asli milik malaysia, ternyata based on berita semalem, ada lagi kebudayaan kita yg diakuisisi sebagai budaya asli negara itu. Reog Ponorogo, yg kita semua tahu budaya itu berasal dari Jawa Timur. Diberita itu juga ditampilin gimana sang Reog yang kita kenal dgn kepala yang besar dan berbulu merak menari-nari dgn para jathil dan penari2 lainnya. Dulu gw dah pernah nonton langsung aksi Reog Ponorogo, gw takjub karena kepala Reog itu hanya digigit oleh sang penari tanpa bantuan apapun, katanya ada kekuatan magis gitu. Didalam berita itu juga ditampilin versi malaysianya [sumpah! mirip banget], yang bikin beda adalah diatas kepala sang Reog itu tertulis "MALAYSIA" dan logo bendera-nya. Semua atraksi yang dulu gw pernah liat, kini gw liat udah "ditangan orang". Dan katanya budaya ini juga sdh dipublikasikaan di internet pula.
Duuuh.....gw sih gak bisa bahas banyak soal ini coz gw sendiri blm sempet ngebuktiin sendiri di Internet atau berita selengkapnya.
Gw cuma bingung dan bertanya2....bingung,sapa sih yg salah? kita yg kurang care dgn budaya sendiri sampe negara lain yang care dgn budaya kita? atau negara lain yg gak kreatif?? Oia, waktu gw nonton berita ini semalem,gw sempet inget sejarah kita kasus TKW/TKI kita yg mati/disiksa disana, wasit kita yg dipukulin disana, sengketa beberapa wilayah Indonesia dgn malaysia....trus gw tiba2 inget tentang "GANYANG MALAYSIA"!! hehe

Guyz...kalo ada komen atau ada yg udah denger berita ini info ke gw ya...
trims

HIDUP INDONESIA

1 comments:

febrisupit said...

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/11/tgl/22/time/123112/idnews/856048/idkanal/2

Guyz....gw baru dpt berita ini dari detik.com...coba di cek ya!!

Post a Comment