[myReview-movie] "300"


Guyz....udh momton film 300 kah?? (upzz kayanya gw yg telat ya)

Manteb boz!! Ini film cerita soal sejarah bangsa Sparta didaratan Yunani yang berjuang mempertahankan serangan dari bangsa Persia (Asia)..wayoo inget gak sejarah ttg ini??
Emang sih kalo buat gw, film ini lebih banyak nampilin sisi visual efek yang oke banget, mulai dari saat pertempuran sampai latar situasi yang dibuat dgn visual efek (tapi sumpah, nyatu bgt sama materi cerita film ini).
Yang gw suka dari film ini adalah (so pasti) efeknya, ckckckck!! empat jempol buat Frank Miller dah... efek cipratan darah plus aksi2 stunt difilm ini de best deh.
Dari sisi cerita, cukup keren lah. Cerita soal seorang raja Sparta yg mau berjuang demi negaranya dan rela meninggalkan anak, istri dan Negaranya. Seperti kita tahu, Sparta adl bangsa yang bertipikal kasar berbeda dgn bangsa saudaranya (Athena) yang lebih memilih diplomasi, budaya, dan "halus".
Leonidas, raja Sparta tersebut dididik dgn keras dari kecil untuk bisa dan kuat dlm berperang dan mempertahankan hidup. sehingga saat dia dinobatkan jadi raja dan "mendapat takdir" untuk membela negaranya maka Leonidas dgn gigih memimpin 300 pasukannya...(u know??) melawan pasukan Persia yang jumlahnya 1 benua Asia.
Finally emang sih doi kalah dlm perang, but don't be desperate yet...lihat donk closingnya....W...O...W!!!

yang gw ambil dari film ini adalah semangat berjuang yg tinggi dari si Leonidas dan pasukannya. Yang rela ninggalin keluarga demi negara (kapan bangsa kita kaya gini ya??) dan "death for glory"

ada satu teriakan Leonidas yg gw suka..."tonight we dine in hell!!"

So guyz...lebih baik nonton kali ya.

0 comments:

Post a Comment