[myReview-movie] "Die Hard 4"



Another film of Bruce Willis...damn!! so good his act.
Waktu pertama kali gw liat aksi BRUCE WILLIS (BW) di Die Hard Trilogy, WOW..seru pisan euy,,gokil banget emang talenta dia. Semua juga didukung sama kemasan cerita yang juga gokil.

Sebuah cerita yang sebenernya mirip dengan cerita film "Mercury Rising" yg juga dibintangi Bruce Willis. Misi John McClane (BW) menyelamatkan seorang yg diteror atau dicari oleh pihak tertentu. Kalo Mercury Rising, Art Traffies (BW) menyelamatkan seorang anak Autis dari intimidasi "agen nakal" karena bocah tersebut berhasil memecahkan kode rahasia negara.

Nah kalo di Die Hard 4, aksi John McClane berusaha menyelamatkan seorang hacker yg karena kehebatannya hacker muda tersebut diintimidasi oleh hacker profesional. Hacker profesional ini mencoba menghancurkan negara karena kekecewaannya thd pemerintahan pada masa dia menjabat. Akhirnya hacker profesional tersebut menjalankan "balas dendam"nya dgn mencoba membobol jaringan keamanan negara. Mulai dari membobol jaringan lalulintas kota, komunikasi, jaringan internet, satelit, sampai jaringan perbankan dirusak oleh hacker profesional tersebut.

Beberapa hacker muda dibunuh oleh "hacker sakit hati" tsb karena dinilai mencoba untuk membantu negara dengan menghambat aksi brutalnya yg disebut aksi "fire sale".
Nah hacker terakhir yg selamat adalah si hacker muda tersebut yg menjadi tugas John McClane menyelamatkan anak muda "canggih" tersebut.

Banyak aksi yg gokil banget di film ini. Yang bikin gw terkesima adalah kecanggihan pengetahuan ttg hacker ini (baik yg jahat atau yg baik). Dia bisa membobol sampai jaringan negara yg notabene harusnya sulit ditembus. Dan juga kecanggihan pikiran dari si Hacker muda tersebut yg akhirnya bisa mengatasi semua masalah yg dihadapi negara.

So guyzz... buat gw Die Hard emang gokil dan beda banget ama yg versi Trilogy-nya. Walaupun sama2 seru tapi ini gokil banget.

0 comments:

Post a Comment